Sabtu, 02 Januari 2010

tentangku di jurusanku

SNMPTN salah satu jalan masuk Perguruan Tinggi. Dalam mengikuti ini, sebelumnya harus menentukan pilihan jurusan dan perguruan tingginya sesuai dengan minat masing-masing. Saya menentukan pilihan pertama pada pendidikan matematika dan pilihan kedua pada pendidikan fisika. Hal itu karena saya menyukai pelajaran menghitung dan itu terdapat pada kedua prodi tersebut. Pada pilihan kedua saya letakkan pendidikan fisika karena di dalamnya masih terdapat unsur-unsur matematikanya. Selain itu, juga terdapat pengetahuan ilmiah dan penelitian-penelitian. Pada fisika juga terdapat materi tentang teori-teori ilmiah dan cara penghitungannya yang membuat kita tertarik untuk mempelajarinya.
Saat hasil SNMPTN diumumkan, saya diterima pada pilihan kedua yaitu pendidikan fisika di Universitas Negeri Malang. Sebenarnya saya agak kecewa dengan hasil itu karena lebih berharap diterima pada pendidikan matematika. Tapi itu sudah menjadi pilihan saya dan saya sudah berusaha untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Saya harus menerima hasil itu dan menjalaninya dengan rasa senang agar tidak mengganggu proses belajar di UM ini. Mempelajari fisika juga cukup menarik karena terdapat pengetahuan-pengetahuan ilmiahnya dan juga cara penghitungannya.
Setelah lulus menempuh pendidikan di UM ini, saya ingin mengamalkan ilmu yang telah saya peroleh selama belajar dengan menjadi seorang guru. Saya ingin mengajar di SMA atau di SMP. Selain mengajar di sekolah, saya juga ingin menjadi guru les fisika. Dengan menjadi guru, saya ingin memberikan pelajaran kepada murid-murid tentang fisika dan membuat mereka menyukai pelajaran ini. Karena, jika kita menyukai pelajaran ini, maka dalam mempelajarinya juga akan merasa senang dan terasa mudah. Sehingga murid-murid akan lebih mudah menerima pelajaran itu dan tidak akan mengalami kesulitan lagi. SEMANGAT!!! Kita juga Bisa karena Terbiasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar